Arti Warna Aura Dalam Tubuh Manusia

warna auraWarna aura pada setiap orang berbeda-beda satu dan lainnya. Tidak ada seorang pun yang memiliki warna aura yang sama persis, bahkan saudara kembar sekalipun. Perbedaan warna aura seseorang ini terjadi karena warna aura seseorang bersifat sementara dan selalu berubah-ubah. Perubahan warna aura merupakan cerminan dari keadaan fisik serta psikis pada saat tertentu.

Selain itu, perubahan warna aura juga dipengaruhi oleh tingkat kedewasaan yang dimiliki seseorang. Seseorang yang memiliki tingkat kedewasaan, warna auranya cenderung memutih. Hal ini menunjukkan tingkat kebijaksanaan serta kerohanian yang semakin meningkat dan matang.

Meskipun warna aura cenderung berubah-ubah, namun pada dasarnya setiap orang memiliki satu warna permanen. Warna aura tersebut menunjukkan sifat, keyakinan, kekuatan, kelemahan seseorang. Berikut merupakan warna aura serta penjelasannya:

  1. Merah

Karakteristik : Berani, Semangat, Kompetitif, Dinamis.

Warna aura merah mencerminkan sifat pemberani serta semangat yang tinggi. Orang yang mempunyai warna aura merah, memiliki sifat dominan/kuat, bertanggung jawab dan mempunyai sifat pemimpin. Orang dengan warna aura merah, memiliki sifat yang dominan dan kuat untuk mencapai kesuksesan. Sedangkan warna aura merah yang memudar atau kusam menunjukkan sifat yang sering kali gugup, mudah marah, terlalu mendominasi serta pendendam.

  1. Jingga

Karakteristik : Tenang, Optimis, Percaya Diri, Intuitif

Warna aura jingga mencerminkan sifat yang tenang dan percaya diri. Seseorang yang memiliki warna auranya berwarna jingga, maka ia mempunyai sifat kepedulian yang tinggi. Serta, memiliki sifat alami yang bijaksana, intuitif, serta mudah bergaul. Di dalam kehidupan, seseorang dengan pancaran warna aura jingga memiliki banyak teman serta relasi karena mudah bergaul dan menyesuaikan diri dengan cepat. Sedangkan warna aura jingga yang memudar atau kusam menunjukkan sifat malas, ceroboh dan tidak peduli.

  1. Hijau

Karakteristik : Penuh Kedamaian, Penyembuh, Harmoni.

Warna hijau mencerminkan karakteristik yang penuh kedamaian dan harmoni. Seseorang dengan pancaran warna auranya hijau, maka ia secara alami memiliki bakat sebagai seorang penyembuh. Sifatnya yang selalu menciptakan kedamaian di lingkungan sekitarnya membuat dia menjadi seseorang yang menyenangkan dan memiliki banyak teman. kooperatif, dapat dipercaya, dan murah hati. Pancaran warna aura hijau yang memudar atau kusam berarti kaku dalam menyelesaikan persoalan, keras kepala, susah berubah.

  1. Kuning

Karakteristik: Kreatif, Komunikatif, Periang.

Warna aura yang kuning terang dan kuat, menunjukkan sifat penuh antusias serta komunikatif. Seseorang dengan pancaran warna aura kuning, sangat kreatif dan suka bergaul dengan banyak orang. Orang dengan warna aura kuning lebih suka bergaul dan menghibur orang lain. Selain itu, ia juga senang mempelajari hal-hal baru. Pancaran warna aura kuning yang memudar atau kusam berarti pemalu, sering kali berdusta, dominan.

  1. Merah Jambu

Karakteristik: Tulus, Penuh Kasih Sayang, Spiritualis

Seseorang dengan pancaran aura yang berwarna merah jambu memiliki sifat yang sederhana, penyayang, cenderung menjalankan hidup dengan ketenangan dan kedamaian. Pancaran warna aura merah jambu yang memudar atau kusam menunjukkan sifat yang cenderung sensitif, mudah terhanyut oleh perasaan, mudah di manfaatkan orang lain serta keras kepala.

  1. Biru

Karakteristik : Jujur, Pengertian, Idealis.

Seseorang yang memiliki pancaran aura berwarna biru, Ia cenderung memiliki sifat positif dan antusias yang telah terbentuk secara alami. Warna biru berarti tulus, jujur dan selalu bertindak sesuai dengan pikirannya. Orang dengan warna aura biru, menyukai kebebasan sehingga Ia tidak suka di batasi maupun di larang. Oleh karena itu, Ia sangat menyukai travelling dengan mengunjungi tempat, orang-orang maupun hal-hal baru. Menyukai perjalanan, menyaksikan tempat baru dan bertemu dengan orang-orang baru, bisa menutupi perasaan dan bisa menyimpan rahasia. Pancaran warna aura biru yang memudar atau kusam menunjukkan sifat yang sulit menyelesaikan tugas, konservatif, tidak menyukai perubahan.

  1. Ungu

Karakteristik : Spiritual tinggi, Cerdas, Jujur.

Seseorang yang memiliki pancaran aura berwarna ungu, maka ia memiliki kematangan spiritual serta lebih menyukai kegiatan-kegiatan berbau spiritual dan metafisika. Ia juga memiliki tingkat kepedulian sosial yang tinggi. Sifat negatif dari warna aura ungu ini adalah merasa unggul dari yang lain.

  1. Putih

Karakteristik : Bijaksana, Kecerdasan Spiritual, Spiritualis.

Pancaran aura putih merupakan warna aura yang spesial dan tidak sembarang orang yang memiliki warna aura putih ini. Orang dengan warna aura putih, memiliki tingkat spiritual yang tinggi dan dekat dengan Tuhan. Sifatnya yang bijaksana, tidak menonjolkan diri, sederhana, sangat manusiawi ini laksana orang-orang suci. Warna putih yang cenderung pucat atau kotor menggambarkan seseorang yang bersifat idealis, angkuh dan konservatif.

  1. Emas

Karakteristik : Bertanggung jawab, Kharismatik, Sabar.

Orang dengan warna aura emas memiliki serta kemampuan yang sangat besar untuk mempengaruhi lingkungan di sekitarnya. Sifatnya yang bertanggung jawab, membuat Ia mampu menangani persoalan atau tugas dalam skala besar. Selain itu, sifatnya yang kharismatik, pekerja keras, sabar akan menghantarkan pada puncak kesuksesan hingga usia lanjut. Warna aura emas yang kotor cenderung bersifat materialistis serta mendominasi.

  1. Abu-Abu

Karakteristik : Sederhana, Simpel, Mudah beradaptasi.

Orang-orang yang memiliki pancaran aura berwarna abu-abu memiliki gaya hidup serta keseharian yang sederhana. Ia juga mudah beradaptasi pada lingkungan yang baru, Ia juga seorang yang mudah untuk di ajak berkompromi atau bekerja sama. Warna abu-abu yang kotor dan buram, orang tersebut merasakan penyesalan yang mendalam.

  1. Cokelat

Karakteristik : Peka, Natural, Sederhana.

Orang yang memiliki pancaran warna aura cokelat cenderung menyukai hal-hal yang praktis, simpel dan sederhana. Ia juga memiliki rasa kasih sayang terhadap lingkungan yang sangat besar. Bahkan Ia berani berkorban demi melindungi lingkungan yang ada di sekitarnya. Pancaran aura berwarna cokelat yang buram dan kotor menunjukkan seseorang yang sangat peduli dengan alam, lebih suka bekerja di luar ruangan, serta berani berkorban.

  1. Hitam

Karakteristik : Misterius, Menandakan Penyakit

Jika seseorang memiliki pancaran aura yang berwarna hitam, bisa diartikan orang tersebut sangat misterius. Karena orang Ia bersifat yang susah di tebak, sifatnya kadang terbuka dan kadang tertutup. Pancaran warna aura hitam bisa diartikan, orang tersebut cenderung bersifat yang tidak baik, culas artinya mempunyai maksud jelek terhadap orang lain. Selain itu, warna aura hitam juga menandakan adanya sebuah penyakit dalam tubuh seseorang.